Thursday, October 3, 2013

Bisakah Downgrade dari iOS 7 ke iOS 6?

Share it Please
Meskipun saat ini sudah banyak pengguna handset Apple yang mengupgrade ke iOS 7, namun tak jarang dari mereka menelan kekecewaan karena satu dan lain hal.

Lalu apakah mereka yang sudah terlanjur melakukan migrasi ke iOS 7 bisa melakukan downgrade ke iOS 6? Jawabannya bisa ya dan bisa juga tidak.

Ketika Anda menginstal iOS baru, selama proses pemasangan, perangkat tersebut akan terhubung dengan server Apple. Dan biasanya, sebelum dan selama menginstal Anda akan terikat perjanjian atau agreement dengan Apple.

Biasanya, bila ada sistem operasi yang baru, maka server untuk versi sebelumnya akan ditutup. Meskipun misalnya, Anda menyimpan update versi iOS sebelumnya dalam bentuk file, apabila servernya ditutup oleh Apple, Anda akan gagal memasangnya.

Untuk downgrade iOS 7 ke iOS 6 hal itu bisa saja dilakukan. Dengan catatan, Anda melakukannya dalam waktu dekat dan juga sedang beruntung. Karena untuk masa transisi, Apple biasanya masih membuka versi OS lama.

Sebelum melakukan downgrade, Anda bisa mencari file IPSW di iOS 6 sesuai dengan perangkat yang Anda miliki ke link ini. File dengan centang tanda hijau artinya masih bisa dipasangkan ke device Anda.

Nah, sambil menunggu file kelar didownload, yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke setting>iCloud> Find my iPhone lalu matikan opsi ini

Setelah file Anda selesai didownload, segera colokan perangkat Anda ke iTunes, lalu pilih device Anda di tab Summary.

Tahan tombol Option (Mac) dan Shift (Windows) lalu klik Restore. Sebuah jendela navigasi akan muncul. Cari file iOS versi lama yang sudah didownload dan klik Update. Tunggu sampai selesai.

Peringatan: Kami tak bertanggung jawab terhadap hasil yang terjadi, pastikan Anda melakukan backup terlebih dahulu ke komputer untuk menjamin data penting tetap terjaga.

Source: http://www.detik.com/

No comments:

Post a Comment