Sunday, October 13, 2013

Nexus 5 dan Android 4.4

Share it Please
B459f4215d23be8f1db27247b0d9d35d

Wujud salah satu smartphone paling ditunggu, Nexus 5, kembali beredar ke publik lewat sebuah tayangan video berdurasi 7 menit berkualitas sangat baik. Dalam tayangan video tersebut, tampak smartphone yang diduga kuat sebagai Nexus 5 memakai Android KitKat.

Sejumlah analis memang sempat memprediksi bahwa kedepannya smartphone dan tablet Google bakal memiliki kemiripan rupa satu sama lainnya, sebagai bagian dari corporate design. Samsung sejatinya telah lebih dulu mengadopsinya dimana sebagian besar smartphone dan tablet garapannya memiliki desain serupa.

Beralih ke sistem operasinya, Nexus 5 dalam video tersebut dipastikan mengusung Android KitKat. Namun Android yang dipakainya disebutkan masih menggunakan yang versi build lama.

Spesifikasi lain yang ditampilkan, Nexus 5 memiliki sejumlah tombol dan port penggunaan yang umum ditemukan pada perangkat Android lainnya seperti tombol power dan 'laci' SIM card di sisi kanan, tombol volume di sisi kiri, port audio 3,5 mm di bagian atas, serta port micro USB dan di bagian bawah


Pada video yang sepertinya diambil pada 9 Oktober itu, Nexus 5 nampak masih menggunakan nama KeyLimePie, bukan KitKat yang belakangan diperkenalkan Google sebagai nama untuk versi Android terbarunya.

Itulah mungkin yang membuat beberapa elemen seperti bar notifikasi transparan pada launcher, shortcut camera pada lockscreen, menu dialer terbaru, app drawer, ikon aplikasi Search, Google Photos, dan elemen lainnya nampak masih belum terlihat. Perubahaan sepertinya bakal terjadi ketika smartphone itu dirilis nantinya.

Bagi Anda yang masih penasaran, simak saja video berikut (klik di sini untuk lihat video).

Source: Berbagai sumber

No comments:

Post a Comment